Minggu, 03 Maret 2013

Mengenal Mikrotik Routers

"....Mengenal apa itu MIKROTIK  ? " 
Mikrotik RoutersOS adalah sistem operasi yang dirancang khusus untuk network router. Dengan sistem ini, anda dapat membuat router dari komputer rumah.

Logo Mikrotik

".....Sejarah MIKROTIK itu sendiri ? "
Mikrotik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Pembentukannya diprakarsai oleh John Trully dan Arnis Riekstiens. John Trully adalah seorang Amerika serikat yang imigrasi ke Latvia."...Singkat cerita " Tahun 1996 John dan Arnis mulai merouting dunia. Mulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN Aeronet berkecepatan 2Mbps di Molcova.
".... Lalu apa Prinsip Mereka dalam membuat Mikrotik Routers ? "
 Prinsip dasar mereka bukan membuat Wireless ISP (WISP), tetapi prinsip membuat program router yang andal dan dapat dijalankan diseluruh dunia. Dan di Latvia hanyalah tempat bereksperiman mereka.

"....Kesimpulan yang dapat tarik dari penjelasan apa ? "
Mikrotik merupakan router canggih berbasis sistem operasi linux. Alat ini dapat digunakan dalam keperluan jaringan komputer, mulai dari routing statis, dinamis, hotspot, firewall, VPN, DHCP, DNS Chace, Web Proxy, dan beberapa fungsi lainnya.
 .....Karna penggunaanya sangat mudah, beberapa admin menyebutnya Mikrotik sebagai perangkat surganya para admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar