Minggu, 03 Maret 2013

Konfigurasi Dasar Mikrotik 2

"...Sungguh kemapanan dan kebenaran, itu membosankan. ikuti aku... akan kutenggelamkan kamu dalam kelam dan dinginnya lautan kebencian yang memabukkan.."

Sebelum memulai posting, selalu ku lemparkan berbagai sajak atau kata bijak. Bukan tanpa maksud...?
pasti selalu ada arti dari setiap sajak yang saya berikan..begitu juga dengan sajak Izazil ini...

...Next, kehadiran postingan kali ini, merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya yang bertemakan " konfigurasi Dasar Mikrotik 1". Di postingan ini, saya masih memberikan tutorial video yang menjelaskan
tentang bagaimana membuat mikrotik sebagai gateway. .

Singkat kata, berikut hal yang dijelaskan dalam video ini :
  1. Kofigurasi Client
  2. Konfigurasi Router
  3. Konfigurasi Gateway
  4. Konfigurasi DNS
  5. Konfigurasi NAT
  6. Uji Koneksi IP, Gateway, DNS.
Berikut gambar skema rangkaian



Dikarenakan dalam jaringan ini tools mikrotik tidak tersambung dengan ISP, maka untuk DNS dan Gateway saya ambil dari ether2,, mengapa ? karena di port ether2 lah, ISP tersambung........itu asumsi saya,kalo kamu ?

Langsung bagi para generasi yang penasaran , ini saya kasih link download nya di bawah.

  trimurtiklik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar