Rabu, 12 Juni 2013

Jenis Kesalahan Pada Komputer

Terdapat beberapa jenis kesalahan yang terdapat pada komputer. Kesalahan biasanya baru diketahui ketika komputer melakukan sesuatu yang aneh, tidak terduga , atau berperilaku secara berbeda dengan operasi normal yang biasa dilakukan.

Kejadian error ini atau kesalahan di komputer ini bisa terjadi pada semua orang, baik awam ataupun yang sudah mahir. Kadang kesalahan tidak secara langsing disadari hingga suatu saat kesalahan itu langsung mempengaruhi apa yang anda lakukan.

Jenis kesalahan pada komputer terbagi menjadi 3 jenis, yaitu ;
  1. Bug merupakan kesalahan program komputer yang disebabkan oleh sistem operasi maupun program yang terinstal didalamnya.
  2. Hang, disebut hang karena komputer tidak responsif terhadap apa yang diinputkan oleh user, atau kata lain komputer menjadi beku tidak bereaksi ketika pengguna menginputkan sesuatu ke komputer.
  3. Crash merupakan istilah untuk komputer yang mati karena hard drive atau driver yang tidak cocok.Crash biasanya lebih parah dari hang. Crash biasanya disertai dengan peringatan, pesan, atau perilaku aneh dari komputer.
Secara garis besar, dapat disimpulkan terdapat 2 penyebab komputer error, yaitu ;
  1. Perangkat lunak di komputer yang memilki bug
  2. Adanya ketidakcocokan antar perangkat yang menyebabkan masalah.
Kenapa komputer memiliki bug ?
Apa itu bug ? Bug dalam dunia nyata dapat diartikan serangga. Di dalam ekosistem kehidupan bug menjadi sangat penting, tapi bug yang terdapat pada komputer hanya menjadi penyebab masalah.

Kenapa bug bisa terjadi ? bug terjadi karena kecerobohan programmer saat memprogram atau kurang antisipasinya terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi dalam program yang dibuatnya.

Penyebab lain bug, ? peneybab lain bug terjadi karena kurangnya kerja sama antara software dan hardware

Oke, dari tutorial ini semoga tidak terjadi salah pengungkapan dalam mejelaskan tentang error yang terjadi pada komputer.Karena semua mempunyai arti yang berbeda.

htttp://www.studiocapung.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar